oleh

Pascasarjana STMIK Handayani Makassar Bersama Penerbit Buku Gelar Webinar Nasional

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pascasarjana STMIK Handayani Makassar bersama Penerbit Buku “ANDI” Yogyakarta Gelar Online Workshop Nasional dan Penandatanganan MoU sebagai bentuk kerjasama ,Dengan tema “Workshop Penulisan Buku Ajar dan Buku Text Ber ISBN” bersama Penerbit Buku secara virtual berlokasi di Jalan Adhiyaksa Baru No. 1, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (18/01/2021).

Online Workshop Nasional ini dimulai oleh Ketua STMIK Handayani Makassar, Dr. Nasrullah, M.Si sebagai bentuk kerjasama dengan Penerbit buku “ANDI” Yogyakarta kemudian terkait dengan pematerinya ada dua yaitu Edi S. Mulyanta selaku manager operasional penerbitan dan percetakan “ANDI” Yogyakarta lalu pemateri kedua Joko Irawan Mumpuni dari Direktur “ANDI” Academy.

“Penandatanganan MoU tersebut berisi tentang butir-butir kesepakatan kedua belah pihak dalam hal penerbitan buku ajar untuk mewadahi kegiatan penulisan buku bagi Dosen STMIK Handayani Makassar,” Ungkap , Dr. Nasrullah, M.Si selaku ketua STMIK Handayani Makassar kepada media koranmakassarnews.com,

Dia menambahkan, Online Workshop ini merupakan salah satu dari program unggulan STMIK Handayani Makassar untuk memberikan pengetahuan dalam menulis buku secara profesional dan terintegritas baik kepada dosen maupun seluruh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui link zoom (http://workshop.handayani.ac.id) serta diformulasikan menjadi dua sesi yakni dimulai pada pukul 14.00 – 15.00 WITA yang bertopik “Writingpreneurship” dimana memuat pengenalan dunia penerbitan, motivasi penulisan buku, posisi strategis naskah buku Perguruan Tinggi, peluang menjadi penulis profesional, dan diakhiri sesi tanya jawab. Selanjutnya pada sesi kedua, diawali pukul 15.00 – 16.00 WITA dengan tajuk “Tips dan Trik Menerbitkan Buku” yang dibahas adalah book writing, editorial, konversi modul menjadi buku.

baca juga : STMIK Handayani Buka Pendaftaran Calon Maba Tahun Ajaran 2021

“,Giat ini berawal dari komunikasi dengan kepala bagian perpustakaan STMIK Handayani Makassar mengenai penulisan buku kemudian dihubungkan dengan Penerbit buku “ANDI” dan akhirnya muncullah kegiatan Workshop Online Nasional ini,” Tutupnya.

Turut hadir pada gelaran ini, Yusri S.Sos.,M.Si, Basri, S.Kom, Dr.Eng. Yuyun, MT, Dahriati, Amd.Kom, Dr. Nasrullah, M.Si, Muh. Agus, S.Kom.

Dan.diitutup dengan tanya jawab,,dan yang diharapkan mampu memotivasi seluruh Dosen STMIK Handayani Makassar dalam menyusun buku ajar guna kepentingan proses belajar-mengajar di lingkungan kampus. (*)