oleh

Patroli Jalan Kaki Digunakan Polres Selayar Menjaga Kamtibmas

SELAYAR,koranmakassarnews.com—Polres Kepulauan Selayar memiliki cara sendiri, untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yaitu berpatroli dengan berjalan kaki.

“Contohnya saja hari ini anggota Patmor Sat Sabhara bersama Bhabinkamtibmas, menyisir jalan dan lorong yang berada di wilayah, kecamatan Benteng,” ucap Aiptu Andi Baso Bhabinkamtibmas Benteng, Senin (20/01/2020), saat berpatroli bersama timnya.

Lebih lanjut, selain mencegah tindakan premanisme, manfaat lain yang di peroleh menjalin silaturahim, terhadap masyarakat sipil dan polri. Sehingga pihak kepolisian mudah, mendapat informasi terkait masalah Kamtibmas.

Sementara, dikesempatan yang sama AKP Sritoto Kasat Shabara menjelaskan, bahwa kegiatan patroli jalan kaki rutin dilaksanakan setiap harinya.

Yang turun anggota Patmor Sat bersama piket Fungsi dan Bhabinkamtis adalah intruksi Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud.

“Di malam hari dilaksanakan Patroli dialogis (preentif), sasaran tempat-tempat rawan terjadi pelanggaran hukum dan memberikan himbauan kepada warga, agar menjalin kerjasama menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan masing masing,” tutup Sritoto.

Laporan : Wahyu    Editor: Nunu