oleh

PB Hipermata Desak Pj Bupati Takalar Segera Copot Kadis dan Kabid DKP

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Besar (PB) Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata), melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Takalar dan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan. Kamis, 24 Agustus 2023.

Aksi yang diikuti oleh puluhan warga dan kader Hipermata itu, menyuarakan pencopotan Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pengelolaan Usaha Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar yang dinilai melakukan pelanggaran kode etika ASN terkait pelayanan publik.

Berdasarkan penyampaian Ketua Umum PB Hipermata, Muhammad Nasrum dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya terlibat langsung bersama masyarakat dalam insiden pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Usaha Perikanan itu.

“Pada tanggal 22 Agustus, saya bersama masyarakat pesisir Laikang berkunjung ke Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Kabid Pengelolaan Usaha Perikanan perihal bantuan terhadap masyarakat pesisir, tetapi sayangnya saat itu kami dibohongi oleh Kabid yang mau kami temui yang mengatakan dirinya tidak ada ditempat padahal sebenarnya ia ada di dalam ruangannya,” kata Nasrum.

baca juga : Sekda Takalar Buka Pengkaderan Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur

Lebih lanjut, ia sangat kecewa dengan kejadian itu lantaran masyarakat kecil menunggu berjam-jam tapi dibalas dengan kebohongan.

“Kami susah menunggu selama tiga jam lamanya. Saat anggota kami mengecek apakah memang Ibu Kadis betul-betul tidak ada ditempat, ada seseorang yang memberitahukan bahwa Ibu Kadis tidak ada. Rupanya, yang memberitahukan adalah Ibu Kadis itu sendiri. Ini yang membuat kami sangat kecewa dan geram, dirinya ada di tempat tapi mengaku tidak ada. Padahal, dia ini kan pelayan publik ya, namanya juga pelayan publik ya harus melayani. Bukan malah menghindari dan membohongi masyarakat kecil,” terangnya.