oleh

Peringati HSP dan HUT PP, Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila Gowa Gelar Orientasi

GOWA, koranmakassarnews.com — Pengkaderan atau penerimaan anggota baru DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kab. Gowa serta SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Gowa dikemas dalam bentuk orientasi. Sesuai dengan silabus pengkaderan SAPMA yang baru tahun lalu dirumuskan.

Orientasi ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober ke 93 tahun bertepatan juga dengan hari lahir ormas Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, hari lahir SAPMA pemuda pancasila yang ke 33 tahun, dan SRIKANDI Pemuda Pancasila yang ke 20 tahun.

Menurut ketua panitia pelaksana orientasi, Andi Syahrul Habibi menjelaskan bahwa giat penyelenggaraan memakan waktu hampir 48 jam yang dilaksanakan mulai pada tanggal 30 oktober hingga 31 Oktober di balai diklat daerah kab. Gowa dengan menghadirkan 12 pemateri handal kab. Gowa dan prov. Sulsel.

baca juga : HUT Pemuda Pancasila, Ratusan Kader PP Makassar Gelar Kirab Sepanjang 5 Kilometer

“Tentunya sebelum menjadi kader kami, harus dulu ditingkatkan kualitas sumber daya manusianya agar kedepan bisa memberi kontribusi maksimal untuk organisasi dan kab. Gowa yang kita cintai ini”, terangnya, minggu (31/10/21).

Syahrul menambahkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan orientasi kurang lebih 100 orang yang berasal dari berbagai kecamatan.

“Pelajar yang mengikuti giat ini ada 12 orang, selebihnya mahasiswa dan pemuda, serta ada juga ibu-ibu yang menjadi calon kader SRIKANDI jadi total yang lulus menjadi kader baru kami 98 orang dari 102 registrasi awal.” jelas Syahrul. (*)