oleh

HUT Pemuda Pancasila, Ratusan Kader PP Makassar Gelar Kirab Sepanjang 5 Kilometer

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Momentum Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila ke 62 tidak disia-siakan oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar. Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia ini dimanfaatkan dengan menggelar kirab, Sabtu (30/10/2021) siang.

Ratusan kader dari Badan dan Lembaga yang bernaung dalam bendera PP hadir dengan penuh semangat dipimpin langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, St. Diza Rasyid Ali didampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar Andi Erwin Sulolipu.

Hadir pula Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) MPC PP Kota Makassar yang juga Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Mereka berjalan kaki sepanjang 5 kilometer dari sekretariat KNPI kota Makassar Jln. AP. Pettarani menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Jln Urip Sumihardjo kota Makassar.

“Hari Sumpah Pemuda adalah momentum sejarah yang sangat penting dan perlu kembali direnungkan dan direaktualisasikan oleh generasi penerus,” ujar Ketua MPC PP kota Makassar, Andi Erwin Sulolipu.

Di TMP para kader PP melakukan upacara sekaligus penaburan bunga di pusara para pahlawan. Danny Pomanto bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir Ketua OK MPW PP Sulawesi Selatan Zulkifli Thahir, Ketua Srikandi Kota Makassar Indira Mulyasari, Cristhoper Aviary selaku Stering Commitee kegiatan, dan Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin.

“Mohon maaf atas terjadinya sedikit kemacetan saat berlangsungnya kirab,” kata Rio, sapaan Cristhopher Aviary yang juga Sekretaris MPC PP Kota Makassar.

baca juga : Irup HUT Ke -62 Pemuda Pancasila, Walikota Makassar Serukan Jaga Konsistensi dan Kekompakan

Sementara itu Danny Pomanto mengaku bangga atas peran kader Pemuda Pancasila yang senantiasa hadir bersama Pemerintah mengawal dan menjaga keutuhan Kota Makassar.

“Saya bangga dengan kader PP yang turut menjaga semangat Pancasila tetap hadir di tengah masyarakat Kota Makassar,” tegas Danny Pomanto, sapaan Walikota Makassar dua periode ini.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian memperingati HUT PP ke 62 tahun sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93. (**)