oleh

PERKARA Keluhkan Kelangkaan BBM di SPBU Massemba Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dewan Pengurus Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) Mengeluhkan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) jenis bensin Premium yang kini susah di peroleh di SPBU Pertamina Massemba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Harmin selaku bidang departemen pendidikan PERKARA mengungkapkan bahwa, kondisi tersebut jelas membebankan masyarakat, terlebih yang berpenghasilan rendah, sebab harus berfikir sebelum mengisi bahan bakar selain bahan bakar premium.

Apa lagi masyarakat Enrekang adalah mayoritas petani yang sangat membutuhkan bahan bakar subsidi jenis premium sebab harganya yang terjangkau dibanding jenis bahan bakar non subsidi jenis pertalite dan pertamax.

“Sehingga saya menduga ada yang tidak beres dalam pengelolaan bahan bakar minyak di pertamina Masemba karna sudah dari tahun 2020 tidak ada perubahan sampai sekarang “, ungkapnya ke awak media, Rabu( 28/04/2021)

Ia menambahkan bahwa, sudah seharusnya pemerintah daerah cepat mengambil tindakan terkait dengan kelangkaan bahan bakar jenis premimum di pertamina Massemba karna itu yang sangat dibutuhkan masyarakat di kecamatan Enrekang.

Atau ada unsur kesengajaan supaya bahan bakar jenis bensin premium di hilangkan di pertamina massemba dan mengarahkan masyarakat untuk memakai bahan bakar non subsidi jenis pertalite dan pertamax sehingga bahan bakar subsidi jenis premium di langkakan’ tegas Harmin

“kami hanya mengingatkan persoalan itu karna secara organisasi imbasnya juga ke kami sebagai masyarakat, jadi ketika pemerintah daerah tidak cepat mengambil langkah persoalan itu, maka kami tidak segan-segan akan melakukan aksi unjuk rasa ” tandasnya. (fikar)