oleh

Personil Pos PAM Ops Ketupat Polres Bantaeng Urai Kepadatan Lalu Lintas di Pasar Lambocca

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Urai kepadatan arus lalu lintas, personil pos pengamanan Ops Ketupat 2023 melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pasar Tradisional Modern Lambocca Desa Biangkeke Kec. Pajukukang Kab. Bantaeng, Kamis (20/04/ 23).

Pasar yang terletak di Jalan Poros Kab. Bantaeng yang beroperasi setiap Hari Senin dan Kamis dipadati pengunjung yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran tahun 2023.

Kapos PAM Ops ketupat 2023 Pos Tanetea yang turun langsung melakukan pengaturan Iptu Daeng Masinna menyampaikan bahwa terjadi Kepadatan Arus lalu lintas dari dua Arah namun tetap lancar.

Menurutnya, situasi ini disebabkan oleh karena banyaknya pengunjung Pasar Lambocca baik yang baru datang untuk berbelanja maupun yang sudah pulang, banyaknya kendaraan yang parkir kendaraan pada sisi kiri dan kanan bahu jalan, angkot yang menaikkan dan menurunkan penumpang serta Bertemunya Arus Mudik dari Arah Makassar ke Bulukumba maupun sebaliknya, tuturnya.

baca juga : Kapolres Bantaeng : Operasi Ketupat Harus Didukung Penguatan Komunikasi Publik

Kapolsek Pa’jukukang AKP Syamsul Bahri S. Sos, MM yang juga melaksanakan pengamanan di Pasar Lambocca menyampaikan bahwa selain Pelayanan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada jalan Poros, Personilnya juga melaksanakan Patroli dan Pengamanan sekaligus memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar pada bagian dalam Pasar Lambocca guna mengantisipasi hal – hal yang dapat mengganggu Kamtibmas seperti Pencurian, Perkelahian dan lain lain.

“Kami tempatkan beberapa personil Polsek Pajukukang pada bagian dalam Pasar Lambocca guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang berbelanja maupun para pengguna jalan/ Arus mudik sehingga semua bisa berjalan lancar. (**/Wisnu)