oleh

Pesan Ketua MUI Makassar ke Pengurus KNPI : Jaga Persatuan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar yang diketuai Hasrul Kaharuddin, bersilaturahim dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) AG Dr KH Baharuddin HS, Rabu malam (29/9/2021).

Silaturahim tersebut dilakukan sekaligus meminta nasehat kepada KH Baharuddin untuk Pengurus DPD KNPI Makassar periode 2021-2024 yang akan dilantik pada Jumat (01/10/2021) di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Saya mengapresiasi anak-anakku pengurus KNPI karena mau meminta nasehat kepada yang lebih tua, karena memang itulah yang dianjurkan agar pemuda merupakan generasi masa depan ini bisa lebih baik untuk membangun bangsanya,” ujar KH Baharuddin.

Rais Syuriah PCNU Makassar tersebut berpesan agar pemuda harus lebih semangat dan harus senantiasa berbuat kebaikan dan kebajikan demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kebaikan itu kalau ada teman butuh bantuan dia dibantu, tapi ada yang lebih lagi dari itu, kalau lawannya yang kesusahan bisa dibantu, itulah yang namanya Kebajikan. Kalau itu sudah bisa dilakukan maka persatuan ini pasti akan terjaga,” ungkap KH Baharuddin.

Ia juga berpesan sebagai organisasi yang menghimpun puluhan organisasi kepemudaan (OKP) di Makassar, KNPI harus peka terhadap isu-isu kenegaraan terutama ancaman paham-paham radikalisme dan penjajahan gaya baru baik di bidang ekonomi maupun budaya yang bisa merongrong kedaulatan negara.

“Kita berharap program-program KNPI Makassar ke depan bisa menyentuh langsung kebutuhan masyarakat atau pemuda yang ada di Kota Makassar,” ujar KH Baharuddin.

baca juga : Arham Basmin Minta Ketua DPD KNPI Kota Makassar Undang Kanita Di Pelantikannya

Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin mengungkapkan terimakasihnya kepada Ketua MUI Makassar atas perhatian dan nasehatnya serta doanya untuk para pengurus.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahim dengan beliau (KH Baharuddin), semoga ini menjadi spirit untuk pengurus KNPI dalam menjalankan program-program kepemudaan kedepannya,” tutur Arul sapaan Hasrul Kaharuddin.

Dalam kesempatan itu, Arul turut didampingi Ketua Harian Akbar Hadi, Wakil Ketua Musawir dan Sofyan Basri, serta Wakil Sekretaris Aspar. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung KH Baharuddin. (*)