oleh

Petinju Makassar Diundang Sparring Bersama Atlet Pelatnas Olimpiade Tokyo di Manado

MANADO, koranmakassarnews.com — Petinju Kota Makassar yang memperkuat tim tinju Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2021 Papua, diundang mengikuti sparring dengan atlet Pelatnas yang diproyeksikan mengikuti Olimpiade Tokyo 2021.

Uji tanding dan latihan bersama ini berlangsung selama empat hari di Gedung Olahraga (GOR) KONI Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu-Sabtu (25-28/11/2020).

Dua dari tiga atlet kota Makassar yang masuk dalam tim Sulsel pada PON XX 2021 Papua sudah tiba di Manado sejak Selasa (24/11/2020). Mereka adalah Indriawati Haer kelas 54 Kg putri dan peraih medali emas kelas 52 Kg yang dinobatkan sebagai petinju terbaik nasional pada Pra PON XX di Ternate, Maluku Utara 2019, Yosua Holy Masihor.

Petinju lainnya yakni Jhon Yambe. Di PON XX papua nanti anggota TNI AD ini turun di kelas 75 Kg. Namun petinju berdarah Papua ini kemungkinan batal bergabung karena belum mendapat izin dari pimpinannya.

Ketua Pertina Kota Makassar yang juga manajer tim tinju Sulsel PON XX 2021 Papua, Muh Tawing mengaku bangga karena mendapat undangan untuk sparring dan berlatih bersama para petinju Pelatnas yang dipersiapkan mengikuti Olimpic Games. Alasan dia, di Indonesia Timur, hanya Papua dan Sulsel yang mendapat kesempatan.

‘’Ini berarti petinju Sulsel, khususnya petinju kota Makassar sangat diperhitungkan. Ini kesempatan yang baik untuk mengasah kemampuan petinju yang tengah melakukan persiapan menuju PON XX di Papua,” jelas M Tawing saat ditemui di Hotel Big Fish Hotel, Kota Manado, Rabu (25/11/2020) malam.

Tawing mengakui selama masa pendemi sejak Maret lalu belum pernah ada uji tanding yang dilakukan oleh para atlet.