oleh

Plt Kadis Pustaka Enrekang Pimpin Rapat Pembagian Kelompok Jabatan Fungsional Pustakawan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Kabupaten Enrekang, Amrullah, S.Si, memimpin rapat pembagian bidang bagi Kelompok Jabatan Fungsional Pustakawan dan penanggungjawab Pembinaan Perpustakaan pada 12 kecamatan di wilayah itu. Rapat tersebut digelar di Aula Dispustaka, Senin (22/01/2024).

Amrullah memaparkan pentingnya pembagian tugas tersebut untuk memaksimalkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat. Dia juga mengharapkan agar para pustakawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memperlihatkan komitmen serta semangat yang tinggi dalam mengembangkan perpustakaan di wilayah tersebut.

“Dalam hal ini, para pustakawan bertugas signifikan dalam menyediakan akses informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah setempat berkomitmen untuk memberikan dukungan serta fasilitas yang dibutuhkan guna memaksimalkan pelayanan tersebut,” kata Amrullah.

baca juga : Dinas Perpustakaan Enrekang Dorong Terbitnya Perbup Guna Pengembangan Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial

Pembagian bidang tersebut akan memudahkan koordinasi dan memastikan bahwa setiap kecamatan memiliki perpustakaan yang berkualitas serta dapat menjadi tempat mandiri belajar bagi masyarakat setempat. Amrullah juga berharap, dengan adanya pembinaan dan pengembangan yang diberikan, perpustakaan di Kabupaten Enrekang dapat makin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran kepengurusan Dispustaka Kabupaten Enrekang serta para pustakawan yang bertugas di 12 kecamatan. Rapat berlangsung dengan khidmat dan terlihat adanya semangat dan antusiasme dari para peserta untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan di wilayah kab. Enrekang. (ZF)