oleh

PMII Cabang Makassar Sambangi Kantor Bawaslu

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Makassar menyambangi kantor Bawaslu Kota Makassar yang terletak di Jalan Hertasning No. 11 Kota Makassar dalam rangka menjalin silaturrahmi pada Rabu (10/11/2021).

Kunjungan tersebut sekaligus memperkenalkan Pengurus Cabang PMII Kota Makassar yang baru saja terbentuk untuk Masa Khidmat 2021- 2022. Sebanyak enam orang pengurus yang hadir dalam silaturrahmi tersebut diantaranya, Muh. Ilham dan Ikhwan Darsa serta diterima oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Makassar, Zulfikarnain.

Muh. Ilham, yang juga sebagai Ketua Cabang dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih karena dapat diterima di kantor Bawaslu Kota Makassar dan meminta arahan dan masukan sehingga PMII Cabang Kota Makassar dapat bersinergi dengan Bawaslu Kota Makassar dalam mengawal demokrasi apalagi menghadapi tahapan pemilu yang rencananya akan mulai bergulir di awal tahun depan.

“Maksud kedatangan kami disini ingin memperkenalkan Pengurus PMII Cabang Makassar yang baru saja terbentuk, sekaligus menyatakan kesiapan kami sebagai elemen mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal demokrasi bersama Bawaslu Kota Makassar.” Tandas Ilham.

baca juga : Terima Audiens PMII Gowa, Bawaslu Ajak Sinergi Pengawasan Partisipatif

Sementara Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Makassar, Zulfikarnain dalam silaturahmi tersebut mengatakan bahwa Bawaslu membuka ruang untuk bekerja sama dalam penguatan kapasitas mengawal demokrasi dan Bawaslu Kota Makassar siap di undang dalam kegiatan kemahasiswaan.

“Terima kasih atas kunjungan PMII ke Bawaslu Kota Makassar, bekerja sama dengan lembaga dalam mengawal demokrasi. Di Bawaslu membuka ruang untuk bekerja sama dalam penguatan kapasitas mengawal demokrasi dan Bawaslu Kota Makassar siap di undang dalam kegiatan kemahasiswaan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sepanjang perhelatan Pemilu dan Pilpres 2019 serta Pilwali 2020 lalu, beberapa organisasi dan lembaga intra perguruan tinggi telah melakukan MoU Pengawasan partisipatif dengan Bawaslu Kota Makassar diantaranya Gusdurian Sulawesi, PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, PC Ansor Kota Makassar, PD Aisyiyah Kota Makassar, BKPRMI Kota Makassar dan BEM Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar. (*)