oleh

Terima Audiens PMII Gowa, Bawaslu Ajak Sinergi Pengawasan Partisipatif

GOWA, koranmakassarnews.com — Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa menerima audiens pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gowa, Senin (04/09/2021).

Ketua Terpilih PMII Cabang Gowa, Urwah Rahmadi mengungkapkan tujuan utama audiens ini dalam rangka silahturahmi, menimba ilmu, serta siap bersinergi dengan Bawaslu dalam mendorong proses demokrasi yang lebih baik.

“Kami ingin bersilaturrahmi, PMII juga ingin mengetahui bagaimana peran Bawaslu dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu. Dengan Pihak Bawasku kita harapkan adanya jalinan penguatan dalam hal pengawasan partisipatif, khususnya keterlibatan Pemuda dan mahasiswa dalam mengawal proses demokrasi,” jelasnya.

Iapun menyampaikan, organisasi bintang sembilan itu siap membantu bawaslu mensosialisasikan kepada masyarakat hal hal yang penting diketahui masyarakat pada saat proses Pemilu dan Pemilihan nantinya.

Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa, Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin yang menerima rombongan PMII Cabang Gowa mengapresiasi pengurus baru ini, yang merespon langkah Bawaslu terkait dengan Pengawas Partisipatif dalam Pemilu dan Pemilihan.

“Bawaslu saat ini mendorong pengawasan partisipatif untuk mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang demokratis sehingga sinergitas dan kontribusi pihak eksternal termasuk sahabat PMII Cabang Gowa tentulah penting,” ungkapnya.