oleh

Polres Sidrap Raih Predikat Terbaik IKPA Tahun Anggaran 2023 Semester I

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap menerima Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare atas predikat Terbaik ke empat capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun anggaran 2023 Semester I dengan Nilai 99,1 Persen.

Piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara diterima langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K dari Kepala KPPN kota Pare-Pare, Kamis (27/07/2023).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, termasuk Polri itu sendiri.

Salah satu faktor diberikannya penghargaan tersebut adalah prestasi Kapolres Sidrap dalam memanage Kinerja Keuangan Polres Sidrap.

baca juga : Bupati Bersama Kapolres Sidrap Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tiga Polsubsektor

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K mengungkapkan bahwa, tidak mudah untuk meraih predikat terbaik capaian IKPA ini karena ini terkait pengelolaan keuangan Polres Sidrap.

“Dalam pengelolaan keuangan tentunya diperlukan ketepatan dan kecepatan serta tanggung jawab yang besar untuk tetap transparan dan akuntabel, melalui penghargaan ini saya berharap kinerja personel Polres Sidrap bisa lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik, ” kata AKBP Erwin. (**/Wisnu)