oleh

Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Parepare Tanam Bibit Pohon

PAREPARE,koranmakassarnews.com–Tunjukan kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup. Polres Kota ParePare menggelar kegiatan menanam bibit pohon yang bertempat dihalaman kantor Polsek Ujung, Kecamatan Ujung pada Selasa (7/01/2020).

“Agenda ini merupakan salah satu untuk mewujudkan lingkungan hijau dan masuk dalam program Polri Peduli Penghijauan,” ujar Kapolres ParePare AKBP Budi Susanto, di sela-sela kegiatan penanaman bibit pohon.

Menurutnya, Go Green sebagai konsep utama. Hal itu, di dasari dengan banyaknya markas kepolisian yang luas yang membutuhkan penghijauan. Ini salah satu bentuk sumbangsih, partisipasi untuk lingkungan sekaligus upaya pencegahan akibat dampak iklim yang tidak menentu. Kehadiran pohon sangat penting, untuk menyerap air pada saat musim hujan, sehingga sangat membantu saat turunnya hujan.

“Kegiatan ini di harapkan supaya lingkungan kita tetap terjaga. Apalagi, menjaga lingkungan merupakan tugas kita bersama, bibit pohon yang tersedia sebanyak 400 lebih dan saat ini telah di tanam sebanyak puluhan. Selanjutnya, akan di tanam bersama melalui sinergi dengan instansi Pemerintah. Mudah-mudahan upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan kita,” Tuturnya.

baca juga : Banjir Akibat Alih Fungsi Lahan, Gubernur Ajak Warga Tanam Pohon

Diketahui, Kegiatan yang berlangsung hari ini di pimpin Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, di dampingi Kapolsek Ujung, Kompol Muhabar, beserta masing-masing jajaran dan ibu-ibu Bhayangkari. (Sis)