oleh

Program PLN Peduli, UPK Punagaya Jeneponto Bangun Jalan Desa

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Sebagai bentuk tanggung jawab sosial melalui program PLN peduli, PT. PLN (Persero) UPK Punagaya melakukan pembuatan jalan desa seluas 300 m2 dengan mengunakan paving block sesuai SNI di Desa Mallasoro dan Desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Hasil pantauan media berikut wawancara dengan pejabat pelaksana lingkungan UPK Punagaya dilokasi pembangunan jalan desa bahwa program ini dapat terlaksana melalui pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA).

Pembangunan Jalan Desa di Jeneponto melalui Program PLN Peduli

“Program ini dilaksanakan sesuai dengan Program Sustainable Develpoment Goals (SDGs) dari Pemerintah”, kata Muh. Firmansyah Fattah, jumat (24/9/21).

Pembuatan jalan desa tersebut menggunakan paving block ± 30.000 buah dengan penggunaan ±18.000 kg Fly Ash dan Bottom Ash yang merupakan Limbah Non B3 hasil pembakaran batubara sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 22 Tahun 2021.

baca juga : Yuk Merapat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

Secara terpisah informasi dari masyarakat yang ditemui menyampaikan, sangat berharap program ini dapat dilanjutkan dan berdampak ke dusun yang lain agar semua jalan di desa Punagaya mudah dilalui apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan. (*)