oleh

Rayakan HUT Kota Makassar, SDN Bara Baraya 1 Beri Hadiah Kepada Siswa Berkarakter Baik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menyambut HUT Kota Makassar ke -415, yang bertepatan jatuh pada hari ini tanggal 9 November 2022, SD Negeri Bara-Baraya 1 melaksanakan beberapa kegiatan yang dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga didik.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, mulai nobar Makassar tempo doeloe, penampilan beberapa tarian sampai kegiatan mewarnai icon-icon kota Makassar berlangsung meriah.

Pada kesempatan kali ini juga, Plt Kepala Sekolah, Yusmira Yunus memberi apresiasi berupa sertifikat dan hadiah kepada beberapa siswa pada tingkatan kelas dengan tingkat kehadiran maksimal dan sikap yang santun.

“Pemberian sertifikat ini diharapkan menjadi salah satu motivasi kepada siswa untuk semangat belajar di sekolah”, ujar Yusmira.

baca juga : Video Kondisi SD Negeri Lariang Bangi Makassar, Memprihatinkan

Hal ini dilakukan karena beberapa siswa terlihat kurang motivasi untuk ke sekolah, bahkan setelah dijemput oleh wali kelasnya, masih saja tidak ke sekolah.

“Semoga kegiatan penguatan karakter yang terus kami lakukan sampai saat ini bisa berefek pada tingkat kehadiran siswa di sekolah. Sekolah harus aman dan nyaman untuk semua sehingga Kota Makassar makin memiliki SDM yang unggul sesuai misi Wali kota Makassar. ” tutup Yusmira. (*)