oleh

Rektor IAIM Sinjai Terima Kunjungan Rombongan PT. Pegadaian

SINJAI, koranmakassarnews.com — Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menerima kunjungan rombongan PT Pegadaian (Persero) Cabang Sinjai, yang dipimpin Muhammad Natas Umar, Marketing Pegadaian Bantaeng bertempat di ruang senat gedung rektorat lantai II, Jalan Sultan Hasanuddin No. 20, Kabupaten Sinjai, Kamis (12/8/2021).

Kunjungan ini diketahui, bagian dari silaturahmi antar lembaga dan dalam rangka pembicaraan awal kerjasama dengan memperkenalkan layanan produk PT. Pegadaian (Persero). Hal itu dibenarkan M. Natas Umar saat ditemui media.

“Kami datang, kebetulan saya bagian dari Pegadaian area Bantaeng membawahi enam kabupaten, delapan cabang sehingga kami menawarkan kerjasama produk tabungan mas, yang ingin kami perkenalkan ke mahasiswa IAIM yang kami sebut sebagai masyarakat milenial,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, banyak masyarakat milenial belum paham pentingnya dalam berinvestasi, sehingga dikatakannya pihaknya bakal melakukan edukasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat diawali dengan mahasiswa.

baca juga : Kadis TPHP Sinjai Bersama Poktan Lakukan Penanaman Perdana Bawang Merah

Dalam kunjungan PT Pegadaian Persero ini, Rektor IAIM Sinjai yang ditemani Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Muh Syukri Bur, M.Pd., merespon positif itikad baik dari pihak Pegadaian yang menggandeng IAIM Sinjai dalam program yang akan melibatkan mahasiswa IAIM.

“Pertemuan ini akan kami tindaklanjuti dulu dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor dengan PT Pegadaian, kemudian selanjutnya MoU dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam IAIM yang memiliki Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah,” tutur Dr. Syukri.

Dari informasi yang berhasil diterima media, pihak pegadaian juga melakukan pembicaraan dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI), Rahmatullah, S.Sos.I., MA., ditemani Ketua Panitia Wisuda XXVI, Dr. Amir Hamzah, M.Ag., dan Kaprodi Perbankan Syariah, Abd Muhaemin Nabir, MM. (Yudha)