oleh

Respon Cepat Polres Bantaeng Terkait Temuan Warga Diduga Janin

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Warga sekitar Jalan Mangga Kabupaten Bantaeng , digegerkan penemuan  yang diduga janin bayi di dalam tong sampah, Minggu (11/6/23).

Adapun laporan penemuan jenazah bayi itu bermula dari laporan salah seorang saksi lelaki H (35 tahun) yang pertama kali menemukan benda yang di duga janin bayi.

Pada pukul. 07.00 wita saksi H mencium bau tidak sedap menyengat yang berasal dari tempat sampah yang ada didepan toko miliknya dan kemudian saksi memeriksa tempat sampah sehingga menemukan kantongan yang berisi dengan sampah bekas pemotongan usus ayam dan tulang ikan.

Diantara sampah tersebut ditemukan segumpal daging yang mirip dengan janin bayi, saksi kemudian menyampaikan ke Ketua RW setempat FS dan Ketua RT Dg. Situju.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, SIK, M.Si melalu Kasat Reskrim AKP Rudi, SE mengatakan bahwa pihak Polres Bantaeng telah menyelidiki penemuan yang diduga janin bayi itu.

Baca Juga : Sebanyak 33.407 Paket Nasi Kotak Disalurkan Personil Polres Bantaeng

Sekira pukul 15.30 personi Polres Bantaeng dan Polsek Bantaeng dan BSB Pemkab Bantaeng langsung mendatangi TKP untuk kemudian mengamankan benda yang diduga janin bayi lalu dibawa ke IRD RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng.

Pada pukul 16.30 wita, telah dilakukan koordinasi dengan dr. Yuliana R Pasila dan Bidan Yuyun selaku petugas RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng menjelaskan bahwa benda yang diduga sebagai janin bayi tidak mampu diidentifikasi sebagai janin bayi karena tidak adanya anatomi maupun ciri-ciri lain sebagai janin bayi. (**/Wisnu)