oleh

Ribuan Orang Meriahkan Jalan Sehat dan Market Day Milad SMA MUHI

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — Ribuan orang meriahkan jalan sehat dan market day Milad SMA Muhi ke-74 digelar di halaman sekolah pada Ahad (03/09/2023). Kegiatan dibuka wakil ketua PWM DIY Prof. Dr. Tasman Hamami, M.A. dan Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY Achmad Muhamad, M.Ag, didampingi Kepala SMA Muhi Drs H Herynugroho M.Pd.

Acara juga ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegalrejo, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangwaru, Muspika Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta, segenap guru tenaga kependidikan bersama keluarga, siswa, dan warga masyarakat sekitar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan diawali senam sehat bersama. Kegiatan ini dihadiri total sekitar 3800 orang. Panitia menyediakan ratusan doorprize barang elektronik menarik untuk kegiatan jalan sehat ini.

Dalam sambutannya menjelang pemberangkatan peserta Jalan Sehat SMA Muhi, Prof. Dr. Tasman Hamami, M.A. mengungkapkan sangat mengapresiasi perhelatan dan jalan sehat yang diadakan SMA Muhi.

“Kita harapkan dengan jalan sehat seluruh keluarga besar SMA Muhi sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah kita bisa bekerja dan berkarya” ujar Prof. Dr. Tasman Hamami, M.A. Kepala SMA Muhi Drs H Herynugroho M.Pd.

Menyatakan acara jalan sehat ini sebagai wujud syukur, syiar Muhammadiyah, dan sarana silaturahmi keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga dibagikan 140 paket sembako untuk warga sekitar sekolah. Saya mengucapkan terima kasih atas peran warga sekitar sekolah yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran proses pendidikan di SMA Muhi”, papar kepala sekolah

Ganang Suseno, SE selaku Penanggungjawab Kegiatan mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan sosial. Setiap peserta jalan sehat membeli tiket doorprize seharga Rp 5.000 dan seluruh hasil penjualan disumbangkan untuk amal diantaranya LazizMu Kota Yogyakarta.

baca juga : Siswa SMA MUHI Raih Medali Perak OSN Tingkat Nasional 2023

Hasil Hasil penjualan tiket untuk tahun ini terkumpul sekitar Rp 19.300.000. Pelepasan peserta jalan sehat dipimpin oleh Ketua Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi DIY Achmad Muhamad, M.Ag, dengan panjang perjalanan sejauh 3 Km. selama perjalanan peserta dikawal oleh tim kepolisian dan Kokam.

Dalam rangkaian acara jalan sehat juga menampilkan sejumlah band siswa SMA Muhi yang dikenal dengan “band M One”, band guru karyawan SMA Muhi yang bernama “jeda mengajar”, dan Market Day yang dikelola mandiri oleh siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Para siswa di setiap angkatannya berjualan berbagai makanan pada stand yang telah disediakan oleh panitia. (*)

Penanggung jawab : Yusron Ardi Darmawan M.Pd