oleh

Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Massenrempulu Festival 2022

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Event Massenrempulu Festival 2022 dimulai. Jalan santai mengawali rangkaian kegiatan Mafest 2022, pada hari Rabu 28 September 2022.

Hadir pada acara pembukaan, anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, S.Pd.,M.Pd., Wakil Bupati Asman, SE, Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Sekda DR.H Baba, SE.,MM., dan jajaran pimpinan forkopimda Enrekang.

Inisiatif penyelenggaraan Mafest 2022 sejatinya dari Mitra Fakhruddin MB. Namun ia menegaskan, event ini merupakan gagasan dan ide anak-anak muda Enrekang.

Karena itulah, Mitra menegaskan Massenrempulu Festival 2022 adalah panggung anak muda Kabupaten Enrekang untuk bergembira.

“Ini adalah ide anak-anak muda Enrekang. Sebagai ajang untuk silaturahmi dalam kegembiraan,” jelasnya.

Mitra juga mengatakan, kegiatan ini tidak membebani APBD, sebab didanai dari sponsor. Diantaranya, Pertamina, Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Event ini juga memperkenalkan potensi-potensi Enrekang, terutama UMKM dan pariwisatanya.

baca juga : Pasha Ungu Akan Hadir di Mafest 2022 Enrekang, Penonton Akan Disuguhkan Kopi Gratis

Mitra Fakhruddin menargetkan Massenrempulu Festival bisa masuk kalender event Kementerian Pariwisata. “Salah satu syaratnya, ini harus kita gelar tiga kali berturut-turut,” ujarnya.

Rute jalan santai Mafest 2022 start dan finish di Alun-alun Enrekang Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili. Panitia menyiapkan 2000 cup kopi gratis, yang dilayani 40 barista.

Sorenya digelar Batili Maroa, karnaval, dan dihibur Aty Kodong. Rabu malam hari, hadir bintang tamu istimewa, Pasha Ungu. (ZF)