oleh

SAPMA Pemuda Pancasila Barru Minta Polisi Tindak Aksi Balapan Liar Di Bulan Ramadhan

BARRU, koranmakassarnews.com — Ketua Sapma (Satuan Pelajar Siswa Mahasiswa) Pemuda Pancasila Kab. Barru, Budiawan Faedal meminta Kasat Lantas polres Barru AKP .H. Abd Samad untuk memperketat pengawasan dan pengamanan aksi balap liar yang biasanya marak selama bulan ramadhan.

Kebiasaan pada saat bulan ramadhan banyak kelompok anak muda melancarkan aksi balap liar dijalan raya seakan ini sudah menjadi hal biasa disetiap bulan ramadhan.

Mereka sering mengulangi kegiatan berbahaya tersebut meski sering dibubarkan oleh anggota satuan lalu lintas polres barru.

Aksi balapan liar ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan raya,Maka dari itu penertiban terhadap aksi balapan liar wajib dilakukan.

baca juga : Ditlantas Polda Sulsel Ajak Komunitas Untuk Bersama Cegah Fenomena Balap Liar di Bulan Puasa

“Pelanggaran balap liar melanggar undang undang lalu lintas dan dapat ditindak dengan undang undang tersebut ujar Budiawan Faedal yang kerap disapa Budi, minggu (3/4/22)

Sapma PP Barru menegaskan dengan adanya penertiban oleh pihak kepolisian maka aksi balap liar tidak terjadi lagi dibulan ramadhan.

Ini juga agar masyrakat yang hendak menjalankan ibadah puasa bisa nyaman lancar dan tidak ada gangguan, semoga saja tahun ini tidak ada aksi balapan liar sehingga pengguna jalan raya juga tidak terganggu. (*)