oleh

Satgas Anti Mafia Bola Diperpanjang, Berikut Komentar Ketua Exco PSSI Sulsel

koranmakassarnews.com — Satgas Anti Mafia Bola resmi diperpanjang masa baktinya mulai tanggal 1 Februari hingga enam bulan kedepan. Perpanjangan itu diresmikan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz

Hal itu membuat Ketua Exco PSSI Sulawesi Selatan, Ahmad Susanto mendukung penuh dengan perpanjangan masa bakti Satgas Anti Mafia Bola.

“Saya kira ini sangat bagus dan sangat baik sekali, saya sependapat dengan perpanjangan kontrak Satgas Anti Mafia Bola ini menunjukkan bahwa ada sinergitas antar PSSI dengan kepolisian dalam menciptakan iklim sepakbola yang profesional terutama bebas dari mafia bola,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel kepada wartawan koranmakassarnews.com.

Baca juga: Hadapi Tampines Rovers, PSM Tanpa Pluim dan Arfan

Cara kerja Satgas Anti Mafia Bola, lanjut Ahmad, harus diacungi jempol karena melihat setahun lalu Satgas telah berhasil mengungkapkan beberapa kasus pengaturan skor pada saat Liga 1 2019.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Diklat dan Penataran KONI Makassar ini berharap agar kedepannya mereka [Satgas Anti Mafia Bola] lebih detail atau lebih spesifik dalam mengungkap mafia di sepakbola Indonesia.

“Ini juga menjadi peringatan buat siapapun yang ingin mencoba-coba untuk bermain atau mengambil keuntungan industri di sepakbola ini, terutama mungkin di perangkat pertandingan. Karena Satgas Anti Bola akan selalu mengawasi,” tutup Ahmad Susanto.

(Gara)