oleh

Satlantas Polres Bone Sosialisasikan ETLE dan Tanamkan Tertib Berlalulintas Ke Pelajar

BONE, koranmakassarnews.com — Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub melakukan kegiatan Police go to School dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di MA Baytul Mukarromah, Senin (29/01/24) pagi.

Dalam kegiatan ini, Kanit Kamsel Ipda Ishak Yacub memberikan arahan mengenai keselamatan berlalu lintas dan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas hingga mensosialisasikan tilang electronic traffic law enforcement (ETLE).

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan kegiatan ini di manfaatkan untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait penerapan tilang ETLE kepada para pelajar.

baca juga : Satlantas Polres Bone Gelar Rakor Dengan BPBD Terkait Antisipasi Bencana

“Selain ETLE, dalam kesempatan itu juga disampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi Teknis. Dan larangan penggunaan sepada Listrik di jalan raya,” jelasnya.

“Serta memperkenalkan rambu rambu lalu lintas, menanamkan prilaku dan etika berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar, dan dapat terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Bone,” tutupnya. (**/WISNU)