oleh

Sekda Jeneponto Buka Sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik Perkara Pertanahan

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Sekretaris daerah buka sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik Perkara Pertanahan

Sekretaris Daerah Kebupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur mengatakan kegiatan ini sangat urgen dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan asset daerah.

Dia katakan tidak dapat dinapihkan bahwa sengketa konflik Perkara khususnya  Pertanahan, sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat.

Olehnya itu dibutuhkan upaya pencegahan agar dapat diselesaikan dengan damai serta tidak terjadi konflik dalam kehidupan sosial masyarakat.

Sekda Jeneponto menyampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi Sengketa Konflik Perkara Pertanahan di Hotel Pelita Bontosunggu Jeneponto, Rabu (6/7/2022).

Lanjut Sekda katakan dengan kegiatan Sosialisasi ini akan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi peserta terkait upaya pencegahan konplik perkara pertanahan di daerah ini.

Kepala Pertanahan Kabupaten Jeneponto Irvan Thamrin, S.ST, MT., mengatakan bahwa terkait Asset Pertanahan dia tegaskan sudah memiliki data yang lengkap.

baca juga : Suasana Haru Warnai Pelepasan Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto

Maka dari itu dia berharap agar kegiatan sosialisasi menjadi momentum untuk tetap  membangun sinergi antara Pemkab dan Pertanahan dalam pengelolaan asset pertanahan di jeneponto.

Dia juga melaporkan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penyerahan sertifikat tanah yang sudah selesai, ungkap Irvan Thamrin.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKAD, para Camat dan Lurah serta unsur Forkopimda. (*)