oleh

Setelah 4 Dekade Lebih Terpisah, Angkatan 79 SMPN Lapri Sukses Gelar Acara Temu Kangen

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Lappa Riaja (Lapri) Kab. Bone yang dulu bernama SMPN Ujung Lamuru tidak sedikit menghasilkan alumnus yang terbilang berhasil.

Setelah 4 dekade lebih, tepatnya 43 tahun, para lulusan tahun 1979 SMPN Lapri menggelar kegiatan Reuni yang dikemas dalam bentuk Acara Temu Kangen, yang sukses digelar di Hotel Almadera, Jl. Somba Opu Makassar, Sabtu hingga Minggu 19 – 20 Februari 2022.

Meski hanya diikuti sekitar 20 peserta, kegiatan temu kangen berakhir dengan menyimpan kesan tersendiri bagi masing-masing peserta.

Ketua Panitia Penyenggara Reuni SMPN Lapri Angkatan 79, H. Daud Latief dalam pesan dan kesannya saat acara penutupan Acara Temu Kangen di Hall Botol Musik Hotel Almadera, Minggu (20/2/2022) berharap acara ini bukan merupakan pertemuan terakhir para alumnus tetapi merupakan langkah awal dalam lebih mempererat tali silaturahim antar sesama alumnus.

“Acara ini hendaknya tidak merupakan akhir dari pertemuan kita, melainkan sebagai langkah awal dalam menjalin silaturahim ke depan antar sesama alumnus,” ungkap H. Daud.

Lebih lanjut dikatakannya, kita sepatutnya bersyukur karena di usia kita yang sudah lebih dari setengan abad ini Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu satu sama lama lain, melepas segala predikat yang melekat pada diri kita, guna mengenang masa-masa indah kita saat duduk di bangku SMP dahulu.

baca juga : Jelang Reuni Perak 25 Tahun, Alumni SMAN 5 Makassar Angkatan 97 Gelar Berbagai Kegiatan

H. Daud juga berharap para alumnus lainnya yang belum bergabung agar segera ikut dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh angkatan 79 SMPN Lapri.

“Bagi rekan-rekan yang belum bergabung, saya berharap agar segera ikut dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh angkatan kita. Paling tidak untuk langkah awal bergabung dalam WhatsApp Group (WAG) SMP Lapri 79,” ajaknya.

Rencanaya, usai peringatan hari raya Idul Fitri 1444H yang akan datang, angkatan 79 SMPN Lapri akan menggelar kegiatan halal bihalal di kawasan Wisata di Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.