oleh

Teratas Dalam Validasi DTKS Sinjai, Pj Kades Lembang Lohe Irwan Kadir Terus Termotivasi

SINJAI, koranmakassarnews.com — Desa Lembang Lohe kecamatan Tellulimpoe disebut teratas dari 80 desa se-kabupaten Sinjai yang melakukan validasi DTKS pada rapat kordinasi yang dipimpin oleh wakil bupati Sinjai yang dihadiri oleh kepala dinas sosial serta para camat dan stakeholder, senin 3 Agustus 2021 di ruang pola kantor bupati Sinjai.

Prestasi tersebut tak membuat Penjabat desa Lembang Lohe, Andi Irwan Kadir merasa berbangga bahkan hal itu membuatnya lebih termotivasi lagi.

“Keberhasilan itu adalah prestasi para staf di desanya yang telah bekerja maksimal dalam merespon Instruksi bapak bupati Sinjai melalui bapak Camat Tellulimpoe terkait pemutahiran DTKS sesegera mungkin”, ungkap Andi Irwan Kadir saat dihubungi via whatsapp, kamis (5/8/21).

Atas keberhasilan itu dirinya mengaku baru tahu dari media petugas sosial kalau Desa Lembang Lohe teratas dalam pemutahiran DTKS.

“Selaku penjabat kepala desa saya hanya memotifasi para staf untuk sungguh sungguh bekerja memperbaiki data DTKS karena data itu sangat penting untuk dimutahirkan sebab menyangkut kepentingan warga miskin yang menjadi obyek penerima bantuan dari pemerintah yakni kementerian sosial”, jelas Komandan KOTI MPC Pemuda Pancasila Sinjai ini.

baca juga : DP3AP2KB Sinjai Gelar Workshop “Tentang Kita”

Irwan menambahkan bahwa pentingnya data itu maka harus betul-betul valid sehingga dapat memastikan jumlah penerima bantuan sosial agar tepat sasaran yakni warga masyarakat yang memang wajar untuk menerimanya.

‘Terimakasih bapak camat Tellulimpoe atas bimbingan dan motivasinya sehingga pemutahiran data DTKS itu telah rampung serta ucapan terimakasih pula terhada para staf yang telah memperlihatkan kinerjanya dengan profesional”, pungkasnya. (*)