oleh

Tingkatkan SDM di Sektor Kepariwisataan, Dispar Makassar Kembali Gelar Diksar Bagi Guru dan Pelajar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Upaya Dinas Pariwsata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sektor Kepariwisataan, salah satunya dengan  kembali melaksanakan kegiatan pelatihan dasar SDM Kepariwisataan bagi masyarakat umum, guru dan pelajar di Hotel Ibis Makassar, rabu (10/8/22)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka SH M.Si hadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan dasar sumber daya manusia kepariwisataan bagi masyarakat umum guru dan pelajar.

Kegiatan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor kepariwisataan ini akan berlangsung selama tiga hari 10-12 Agustus 2022 di Hotel Ibis Makassar.

baca juga : Pacu Semangat Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, Dispar Makassar Gelar Workshop Desain Produk

“Kegiatan ini merupakan wujud dari program pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor kepariwisataan”, ucap Andi Tenri Lengka dalam sambutannya.

Sekdispar menambahkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang peran serta masyarakat umum dalam perkembangan pariwisata di Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini juga masyarakat di berikan edukasi mengenai program prioritas pemerintah Kota Makassar yakni Lorong Wisata. Masyarakat di dorong untuk dapat melihat dan mengambil peluang bisnis di bidang pariwisata terkait dengan pelaksanaan program Lorong Wisata ini. (*)