oleh

Tinjau Vaksinasi di Bintan, Presiden: Semoga Dapat Segera Tercapai Kekebalan Komunal

BINTAN, koranmakassarnews.com — Rangkaian agenda kunjungan kerja Presiden berlanjut pada peninjauan vaksinasi massal yang digelar di Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksinasi massal yang digelar di BIIE mengikutsertakan kurang lebih 400 pekerja dan 100 masyarakat umum yang berada di kawasan industri tersebut. Secara keseluruhan sebanyak 15.500 orang ditargetkan untuk memperoleh suntikan dosis vaksin pada penyelenggaraan vaksinasi pada Rabu, 19 Mei 2021.

“Hari ini dilakukan vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri yang kurang lebih jumlahnya 15.500 orang. Kita harapkan ini juga akan segera melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid-19 dan segera tercapai herd immunity,” kata Presiden dalam keterangannya selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden

Vaksinasi massal juga digelar serentak di 67 lokasi yang tersebar di 7 kabupaten/kota dan sekaligus ditinjau oleh Presiden melalui konferensi video, yakni di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Bintan.

Saat beraudiensi melalui konferensi video tersebut, Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah setempat untuk menekankan kepada masyarakat mengenai kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, utamanya terkait dengan penggunaan masker.