oleh

TNI Sudah Siapkan Pesawat dan Tenaga Medis Untuk Evakuasi

JAKARTA,koranmakassarnews.com—-Tentara Nasional Indonesia (TNI), telah menyiapkankan pesawat, guna mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan. Hal itu, di sampaikan, Panglima TNI, Marsekal Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, dihadapan awak media, di Kompleks Parlemen, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

“Pesawat milik TNI termasuk berbagai peralatan yang mendukung dalam rangka mengevakuasi Warga Negara Indonesia,” kata Hadi Tjahjanto, saat di tanyai wartawan.

Baca  Juga : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Minta Hasil Rapim Bermakna dan Output yang Jelas

Melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan tim tenaga medis, untuk penganan lebih lanjut.

Dia menyebutkan, lima hari yang lalu, Panglima TNI telah memerintahkan Kapuskes TNI bersama Dinas Kesehatan Angkatan mempersiapkan, peralatan-peralatan, yang harus dibawa termasuk baju astronot, ruang isolasi dan alat untuk memonitor panas tubuh manusia.

“Semua itu sudah disiapkan, TNI tinggal menunggu perintah dari Menlu selaku leading sector. Intinya, kapanpun diberangkatkan TNI siap,” tutupnya.

Diketahui, sebanyak 93 orang warga Indonesia berada di Wuhan yang merupakan mahasiswa. Setelah munculnya virus Corona kota tersebut mengalami kelumpuhan total.