oleh

Tugu Knalpot Bising Berdiri di Pos Lantas 704 Makassar, Wujud Edukasi Kepada Masyarakat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tugu knalpot bising (brong) fly over diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Budi Haryanto S.I.K, M.H, pada tanggal 22 september 2022 kemarin.

Tugu knalpot bising itu berada di Jalan AP. Pettarani Kel. Sinrijala Kec. Panakkukang Kota Makassar tepatnya di Pos Lantas 704 fly over. Tugu knalpot bising ini bertuliskan “Stop Knalpot Bising, Dimana Hati Nurani mu? Dikala Bising Suara Knalpot mu Merusak Ketenangan Jiwaku”.

Di depan awak media Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda S.I.K, M.Si., mengatakan ini merupakan wujud edukasi ke masyarakat terkait larangan serta bahaya penggunaan knalpot bising tersebut.

“Kepolisian lalulintas berharap ke pada para pengguna knalpot bising tersebut segera menggantikan dengan yang standar, karena selain mengganggu pengguna jalan lainnya juga melanggar aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan”, jelas AKBP Zulanda.

baca juga : Satlantas Polrestabes Makassar Beri Edukasi Warga di CFD Coaching Clinic

Dalam mengantisipasi peredaran knalpot brong di Makassar sudah tak ada lagi toko atau bengkel yang menjual knalpot Brong secara offline.

“Kami telah mendatangi dengan sejumlah toko atau bengkel yang sebelumnya menyediakan knalpot reacing, agar tidak lagi menjual ke pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor, namun tambah yang menjadi sulit diantisipasi yakni penjualan melalui online”, tambah Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Terkait dengan penindakan, Kasatlantas Polrestabes menjelaskan akan terus melakukan penindakan hukum kepada pelanggar pengguna knalpot brong.

“Kami akan tetap melakukan pemberantasan dan penegakan hukum dengan tetap dilakukan razia khususnya di malam hari,” tegas Kasatlantas Polrestabes Makassar. (**/Wis)