oleh

UMSi Sukses Gelar Webinar Pelayanan Publik Pemerintah Daerah

SINJAI, koranmakassarnews.com — Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Sukses Gelar Web Seminar (Webinar) kegiatan tersebut diikuti ratusan partisipan mulai dari kalangan mahasiswa, akademisi hingga pejabat pemerintah daerah Kabupaten/Kota se Indonesia, Rabu pagi (11/8/2021).

Hal yang menarik dari Webinar Nasional tentang inovasi pelayanan publik pemerintah daerah ini adalah hadirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiga Salahuddin Uno serta Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai pembicara utamanya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kesempatan itu, menekankan lima poin penting dalam peningkatan pelayanan publik khususnya di lingkup Parekraf.

Pertama, adalah peningkatan kapasitas SDM. Kedua, pendekatan terhadap desa wisata. Ketiga, infrastruktur. Keempat, peningkatan produk usaha, serta kelima peningkatan daya saing usaha.

“Ini yang sangat penting sehingga pelayanan publik betul-betul tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya langsung oleh yang masyarakat,” ungkapnya.