oleh

Usai Bahas Rencana Damai, Ghani Dan JK sholat Jumat Bersama

KABUL, koranmakassarnews.com — Presiden Afganistan Ashraf Ghani dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) yang juga merupakan Wapres RI 10 dan 12, menunaikan sholat Jumat bersama di Masjid ARG Palace, Komplek Istana Kepresidenan Afghanistan, Kabul, Jumat (25/12/2020).

Sebelumnya Ghani menjamu JK di Gulkhana Palace Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul kamis malam 24/12/2020.

Dalam pertemuan tersebut Ghani secara tegas meminta Jk untuk memimpin perundingan damai antara pihak pemerintah dan kelompok Thaliban di Jakarta.

Ashraf Ghani secara tegas meminta Ketua Dewan Masjid Indonesia , M. Jusuf Kalla memimpin jalannya perundingan damai itu.

baca juga : Ashraf Ghani Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Dialog Perdamaian dan Dipimpin JK

Menanggapi permintaan tersebut, JK menyatakan kesediaannya dan menyambut baik ajakan Presiden Ashraf Ghani. Kehadirannya ke Afghanistan bahkan membawa Hamid Awaludin yang merupakan Ketua Juru Runding Helsinki untuk Perdamaian Aceh.

Selama berada di Kabul, juga telah berdiskusi bertukar pikiran tentang perdamaian dengan Menteri Agama dan Haji, Menlu serta Tim Juru Runding Afghanistan. (*)