oleh

Usai Berikan Gedung, Beddu Amang Kembali Sumbang Seratusan APD untuk Penanganan Covid-19

koranmakassarnews.com — Upaya bersama berbagai pihak melawan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Tak hanya pemerintah, swasta, bahkan sejumlah tokoh masyarakat juga terus berpartisipasi memberikan kontribusi demi terciptanya lingkungan yang segera terbebas dari virus corona ini.

Di kota Makassar, salah seorang tokoh masyarakat, yang juga Mantan Ketua Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog), Beddu Amang juga terus memberi support terhadap pemerintah.

Setelah sebelumnya memberikan gedung pernikahan Balai Mutiara miliknya untuk dijadikan Posko Induk Info Covid-19 Pemkot Makassar, Beddu Amang kembali menyumbangkan seratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit yang membutuhkan.

APD ini diterima langsung Pj. Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb di Posko Induk Info Covid -19 Makassar, Jl. Nikel, Rabu, (7/4).

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar yang juga hadir di lokasi yang sama menyampaikan APD dalam bentuk pakaian ini selanjutkan akan diserahkan ke dinas kesehatan kota Makassar.

“Pemerintah kota Makassar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Beddu Amang, sebelumnya beliau meminjamkan gedung untuk kita jadikan posko, sekarang dia bantu lagi kita dengan menyumbangkan APD berupa pakaian. Semoga ini menjadi ibadah yang diganjar pahala yang luar biasa di sisi Tuhan, kami Pemkot Makassar betul-betul berterima kasih untuk ini,” ucapnya.

baca juga : Demi Kepentingan Bersama, Pemkot Makassar Akan Bubarkan Paksa Warga yang Berkumpul

Sekda Ansar mengatakan APD ini akan digunakan di internal Pemkot Makassar dengan prioritas puskesmas-puskesmas yang ada serta RSUD Kota Makassar.

Ansar juga menambahkan, hari Kamis ini pemerintah kota Makassar akan melaunching RSUD Daya sebagai pusat isolasi bagi pasien penderita corona.

“Jadi kita akan siapkan lantai 4 sebagai ruang isolasi infeksi corona. Peralatan kita lengkap, ventilator yang belum pernah digunakan sebelumnya, artinya masih baru semua, dan APD yang kita miliki mencukupi,” terang Ansar. (*)