oleh

Wagub: Penghargaan Ini Untuk Semua Warga Sulsel

Sulsel Terima Penghargaan Indonesia Awards

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Ajang penghargaan Indonesia Awards 2020 kembali digelar, Rabu, 7 Oktober 2020, di MNC Conference Hall, iNews TV Tower Lt 3. Indonesia Awards merupakan program untuk memberikan apresiasi kepada tokoh atau wilayah di Indonesia yang inspiratif, dengan memberi manfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui lima bidang, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

Dengan mengangkat tema Kebanggaan Indonesia, Indonesia Awards 2020 memasuki tahun ke sebelas. Meskipun di tengah pandemi, program tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Provinsi Sulsel menerima penghargaan tahunan tersebut dengan kategori provinsi dengan pengembangan infrastruktur daerah terpencil. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang hadir menerima penghargan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” kata Andi Sudirman.

Diketahui, wilayah Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, yang selama kurun waktu 75 tahun sangat sulit diakses, kini sudah dapat dilalui dengan kendaraan roda empat.

“Kami membangun daerah terpencil untuk pemenuhan social justice, sila ke 5. Berangkat dari sila tersebut, kami mencanangkan pemerataan pembangunan yang berlandaskan keadilan bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

baca juga : Kembangkan Infrastruktur Daerah Terpencil, Pemprov Sulsel Raih Penghargaan di Indonesia Award 2020

Hal itu merupakan komitmen Pemprov Sulsel untuk membangun wilayah terpencil tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima.

“Melihat Seko, dulu untuk menuju kesana dibutuhkan tiga hari perjalanan. Saat ini sudah bisa di tempuh enam jam,” ungkap Andi Sudirman.

Baginya, penghargaan yang diraih pemerintah tak lain untuk masyarakat Sulsel. “Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,” imbuhnya. (*)