oleh

Wagub Sulsel Pimpin Rapat Perkembangan Pembangunan RPH, Target Rampung Oktober 2020

Mengelola RPH secara profesional, memiliki nilai komersil, efesien dan efektif dengan konsep RPH modern dan sertifikasi halal.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, bahwa modernisasi RPH ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Yang penting, saya mau tahu pengelolaan harus profesional dan lebih baik lagi. Termanfaatkan apa yang dibangun untuk masyarakat,” tegasnya.

Orang nomor dua di Sulsel ini pun meminta agar yang dikerjakan ini efektif dan sesuai dengan keinginan yang direncanakan.

“Untuk tahap pembebasan lahan, kita perlu pendekatan dan komunikasi yang baik. Dan pendekatan peternakan perlu diuji, duduk bersama untuk menyamakan persepsi bersama,” pungkasnya.

baca juga : Bawa Bantuan Sembako, Wagub Sulsel Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pannampu

Wagub Sulsel berharap, “untuk (pembangunan) tahap kedua (2021), nanti second priority (prioritas kedua) dibangun, prioritas ini untuk lebih dikomplitkan tahun ini,” bebernya.

Ia pun berharap, sebelum pemanfaatan bangunan jika bulan Oktober selesai dikerjakan, adanya aturan untuk penjual daging yang akan masuk di RPH. Hal itu dilakukan agar, masyarakat mentaati dan menjaga kualitas sesuai yang diharapkan.

“Perwali (dibuat), baru kita bikin sosialisasi Perwali. Baru kita buka pendaftaran yang ingin masuk ke dalam,” imbuhnya. (*)