oleh

Wali Kota Makassar Perkenalkan Proyek Japparate ke Dubes Korea Selatan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Mr Lee San Deok di Amirullah, Rabu (28/06/2023).

Pertemuan keduanya membahas banyak hal. Salah satunya yaitu proyek investasi Japparate Commercial and Tourism Center (JCTC) senilai Rp5 triliun.

Kepada Mr Lee San Deok, Danny menjelaskan desain proyek Japparate yang akan dibangun di atas kawasan reklamasi Anjungan Pantai Losari sepanjang 1,5 kilometer.

Japparate terdiri dari tiga lantai dengan fasilitas lengkap. Lantai pertama ada area parkir dan restoran, sementara di lantai dua ada mal. Sedangkan di lantai tiga ada Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga pengunjung tetap bisa menikmati keindahan Pantai Losari.

“Ini menarik sekali karena berada di pusat kota, kawasan Anjungan Pantai Losari,” kata Danny Pomanto.

Rencananya, proyek ini juga akan ditawarkan di Makassar Investment Forum (MIF) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar.

“Proyek ini kami akan bidding di MIF dan kita berharap Korea Selatan bisa ikut,” tuturnya.

Karena itu, proyek ini akan dikerjakan dengan metode kerja sama yakni Build, Operate and Transfer (BOT).

“Jadi kami mengundang investor masuk, kami siapkan tanahnya. Silahkan bangun berapa tahun, nanti BOT,” ungkapnya.

baca juga : Pemkot Makassar Pusatkan Salat Idul Adha di Karebosi dan Beberapa Titik di Wilayah Kecamatan

Bahkan, Danny Pomanto juga menjanjikan jika proyek JCTC ini dimenangkan investor dari Korea Selatan maka akan ada ikon atau ciri khas dari negara investor yang dicantumkan di kawasan tersebut.

“Kalau Korea Selatan yang menang biddingnya kita buat di situ namanya misalnya Litle Korea,” tambah Danny Pomanto.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi oleh Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta, Kepala Diskominfo Ismawaty Nur.