oleh

Walikota Makassar dan Tomas Toraja Tanam Pohon di Wisata Sa’pak Bayo-bayo Sangalla’

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan diri berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang ada di Tanah Toraja.

Kegiatan tersebut dilakukannya usai menghadiri acara peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang dihelat di Tongkonan Sangulele, Toraja Utara siang tadi, Rabu (15/03/2023).

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto bersilaturahmi dengan masyarakat yang bermukim di sekitar Wisata Sa’pak Bayo-Bayo. Adapun Wisata ini terletak di Lembang Lampio, Kecamatan Sangalla’, Kabupaten Tana Toraja.

Selain masyarakat, tokoh adat, berbagai kepala kampung, hingga pendeta turut hadir menyapa dan berbagi bersama Danny Pomanto.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo bersama anggota DPRD Kota Makassar lainnya.

Salah satu Kepala Lembang Saloallo, Ibrahim Adam mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danny Pomanto.

Pada sesi sharing yang digelar, Ibrahim mengaku bangga dan takjub dengan inovasi-inovasi Danny Pomanto yang dijalankan di Kota Makassar.

Walikota Makassar

Salah satu yang dijelaskannya adalah program lorong wisata (Longwis) sebagai salah satu solusi percepatan pertumbuhan ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan.

“Kami sangat antusias karena kami tahu Pak Wali ini adalah keluarga kami yang tinggal Di Makassar. Ketika saya jalan-jalan saya takjub dengan kota yang dulu tampak kumuh di beberapa tempat disulap jadi lorong wisata,” jelasnya.

baca juga : Walikota Makassar Berbaur dengan Masyarakat Toraja Nikmati Parade 110 Tahun IMT

Dia lantas mengungkapkan harapannya agar kiranya Danny lebih sering berkunjung ke Toraja. Sehingga dirinya dapat berbagi inovasi serupa Longwis untuk diterapkan di Toraja.

“Kalau boleh Pak Wali, inisiatif yang dilakukan di Makassar agar dikembangkan di Toraja juga. Kalau bisa Se-Sulawesi selatan,” harapnya.

Menanggapi itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat seluruh masyarakat, tokoh, dan para lembang setempat.