oleh

Walikota Makassar Kembali Raih Penghargaan Bergengsi Pendukung Utama BAZNAS Sejahterakan Ummat

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto kembali menerima BAZNAS Award tahun 2023 kategori “Pendukung Utama BAZNAS Sejahterakan Ummat” yang diserahkan langsung Ketua BAZNAS RI, Prof KH Noor Achmad dalam acara Baznas Award 2023 yang juga dihadiri Wakil Presiden KH.Ma’aruf Amin itu berlangsung di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa, 21 Maret 2023.

Usai menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tahun 2023, Moh Ramdhan Pomanto didampingi ketua dan tiga wakil ketua BAZNAS Kota Makassar (HM.Ashar Tamanggong, Ahmad Taslim, H.Jurlan Em Saho’as, dan Waspada Santing) mengaku bangga atas penghargaan yang diterima dari lembaga Amil terpercaya itu.

“Penghargaan ini, merupakan capaian berturut-turut dari tahun sebelumnya yang saya raih. Ini bertanda, keluarga besar BAZNAS Makassar telah melakukan kerja kerja cerdas, kerja kerja profesional, dan kerja kerja nyata dalam melayani ummat dan keummatan di Makassar,” ucap Danny Pomanto.

Walikota dua periode yang kaya dengan penghargaan, baik lokal, nasional, maupun Internasional ini juga meminta kepada seluruh jajaran lembaga pemerintah nonstruktural yang beralamat di Jalan Teduh Bersinar Nomor 5, Kecamatan Rapoccini itu untuk terus melakukan kerja kerja nyata.

Caranya, mendatangi para mustahik yang ada di kantong kantong kumuh untuk memberikan bantuan. Setidaknya, dengan bantuan yang diberikan BAZNAS Makassar bisa menyambung hidup, sekaligus mengurangi angka kemiskinan di Kota Daeng, sekaligus ibukota Sulawesi Selatan ini.

Di bagian lain Walikota Makassar yang juga konsultan mitigasi bencana yang jasanya dipakai hampir di  seluruh kota di Indonesia, bahkan dunia, khususnya dalam mendesain daerah rawan bencana ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Makassar, juga warga Kota Makassar untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui lembaga resmi pemerintah, yaitu BAZNAS Makassar.

Dikonfirmasi terpisah, HM. Ashar Tamanggong mengakui, apa yang diharapkan Walikota Makassar tentunya menjadi cambuk bagi seluruh jajaran BAZNAS Kota Makassar.

“Ini tentunya menjadi penyemangat baru bagi Pemkot dan seluruh keluarga besar Pemkot Makassar untuk berzakat dan berinfak melalui BAZNAS Makassar. Buktinya, hampir seluruh ASN dan guru baik SDN, maupun SMPN muslim di Makassar ini telah menyerahkan Zakat, Infak, dan Sedekahnya  melalui sistem payroll. Jumlahnya pun mendekati Rp1 miliar setiap bulan,” beber Ashar. (din)