oleh

Walikota Makassar Terpilih Danny Pomanto Harus Lakukan Konsolidasi Internal

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Setelah Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar nanti, masyarakat menantikan gebrakan Danny-Fatma.

Sebagai Walikota Makassar yang baru terpilih harus melakukan konsolidasi internal, audit keuangan serta menempatkan pimpinan organisasi perangkat daerah yang mampu melayani masyarakat.

Demikian diungkapkan Pengamat Politik Kebangsaan, Arqam Azikin yang dikirim via pesan WhatsApp, Kamis (25/2/2021), jelang pelantikan Danny-Fatma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar Periode 2021-2025.

“Setelah pelantikan, kita berharap Danny Pomanto dan Ibu Fatma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar, ke depannya melakukan konsolidasi internal yang kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum menjalankan pemerintahan seluruh komponen keuangan pemerintah kota diaudit, terutama adalah menyangkut dana Covid Kota Makassar. Untuk hal ini silakan Pak Danny dan tim mengaudit penggunaan dana Covid Kota Makassar yang jumlahnya 200 miliar lebih, apa saja penggunaannya, karena angka penularan Covid ini di Makassar naik terus dan kita tidak melihat hasil dari penanganan dan pencegahan Covid di Kota Makassar.

“Saya menganggap penanganan Covid di era Pak Rudi (PJ. Walikota Makassar, Red) ini adalah yang paling gagal dalam sebuah proses penanganannya dibandingkan dengan kota-kota lain,” jelasnya.