oleh

Warga Buloa Apresiasi Kinerja Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 30 orang satgas (Satuan Tugas) Drainase Bidang PSDA Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dikerahkan dalam kegiatan rutin gerakan sabtu bersih di Jalan Teuku Umar 13, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Sabtu (5/2).

Selain Tim PSDA DPU Makassar, giat tersebut juga melibatkan satgas kelurahan dan kecamatan, Babinsa dan masyarakat setempat yang dipimpin oleh Lurah Buloa.

Dalam sabtu bersih itu, dilakukan pengerukan dan pembersihan saluran sekunder di Kanal Sinassara yang mengalami pendangkalan akibat sedimen dan dipenuhi oleh gulma juga eceng gondok.

baca juga : Beri Motivasi Dalam Laksanakan Tugas, Tim Ahli Walikota Sambangi Dinas PU Kota Makassar

Guna memudahkan kerja satgas, DPU Makassar juga menurunkan satu unit backhole loader dan dua unit dump truck untuk melakukan pembersihan kanal yang seringkali menjadi penyebab genangan air jika musim penghujan tiba.

Kinerja Satgas Drainase Dinas PU Makassar dalam Gerakan Sabtu Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar mendapat respon positif dan apresiasi dari warga sekitar.

Kanal yang telah dibersihkan kemudian selanjutnya akan dipelihara kebersihannya oleh pihak Kelurahan dan kecamatan beserta warga sekitar guna meminimalisir genangan yang terjadi. (*)