oleh

Yasir Machmud Didaulat Beberapa Cabor Pimpin KONI Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel periode 2017-2021 akan segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi pada bulan Maret 2002. Induk organisasi cabang olahraga ini telah membentuk tim teknis penjaringan bakal calon ketua Umum KONI Sulawesi Selatan Periode mendatang.

Pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum) KONI Sulsel akan dilaksanakan pada hari Senin, 14-18 Februari 2022. Adapun nama-nama calon yang muncul di permukaan adalah Amin Syam mantan gubernur Sulsel, dan M. Roem mantan Ketua DPRD Sulsel.

Menjelang pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Sulsel, nama Yasir Machmud sebagai tokoh pemuda santer disebut di kalangan aktivis dan penggiat olahraga, bahkan secara gamblang ada beberapa ketua umum Cabang Olahraga yang langsung menyatakan dukungan dalam bentuk rekomendasi.

Devo Khadafi, ketua umum PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) Sulsel menyatakan bahwa calon ketua KONI Sulsel sebaiknya sosok yang bisa membangun komunikasi dengan pemprov. Efendi, Sekum PDBI sulsel juga berharap KONI di pimpin oleh seorang pemuda yang visioner, energik dan memiliki pengalaman memimpin cabang olahraga. Sosok Yasir Machmud pantas dan layak menjadi ketua Umum KONI Sulsel.

Sejalan dengan itu, beberapa cabang olahraga menangkap pesan dan pernyataan bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman pada saat Pengurus KONI melakukan audiensi kepada pak gubernur terkait penyelenggaraan Musorprov, beliau menghendaki figur muda yang memimpin KONI Sulsel.

Secara gamblang dan terbuka Plt Gubernur mengatakan “Sebaiknya serahkan saja kepada tenaga-tenaga muda yang punya profesionalitas di bidang olahraga. Kalau ada yang tua-tua, lebih baik jadi pembina saja,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Melalui pesan itu, akhirnya  5 (lima) Ketua Umum Cabang Olahraga langsung menggelar silaturahmi dan menyatakan dukungannya dalam bentuk surat rekomendasi.

baca juga : Pengurus Cabor Provinsi Harap Reza Ali Jadi Nakhoda Baru KONI Sulsel

Secara terpisah, Yasir Machmud menanggapi dengan serius tantangan tersebut dan menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai ketua umum KONI Sulsel. Hari ini 11 Februari saya akan menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan beberapa Cabor lagi dan beberapa aktivis olahraga.

Yasir Machmud adalah ketua umum (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) PABERSI Sulsel yang saat ini tengah mempersiapkan beberapa atlet binaannya yang di rekrut dari beberapa tempat GYM di kota Makassar.

Selain memimpin cabang olahraga, Yasir Machmud juga pernah terhitung sebagai calon kuat ketua umum Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) jadi beliau adalah figur yang mumpuni ungkap Drs. Suarman, M.Pd mantan Sekum KONI Kata Makassar yang juga aktif di beberapa cabang olahraga. (*)