oleh

Zenius Gelar New Primagama X Danamon Mencari Juara, Berhadiah Tabungan Pendidikan Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA, koranmakassarnews.com — New Primagama Powered by Zenius menghadirkan New Primagama X Danamon Mencari Juara, sebuah kompetisi nasional untuk siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia. Program tahunan dari New Primagama ini akan berlangsung hingga pertengahan 2023.

Bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon” dan “Bank”), New Primagama X Danamon Mencari Juara merupakan program yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa-siswi dengan soal-soal berstandar olimpiade, dengan menguji Literasi, Numerasi, dan Sains untuk siswa kelas 4-6 SD dan SMP, dan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, atau Geografi untuk para siswa SMA.

Selain mengikuti kompetisi, para siswa yang sudah mengikuti babak penyisihan akan bisa mengikuti pembahasan soal dengan para tentor New Primagama secara langsung. Sehingga, mereka tidak hanya mengikuti kompetisi saja, tetapi juga bisa mendapatkan penjelasan dari soal-soal yang mereka kerjakan dari tentor-tentor New Primagama.

Seminggu sebelum babak final digelar, para finalis juga akan mendapatkan coaching clinic berupa kelas pembahasan/training yang diberikan langsung dari tentor New Primagama. Hal ini dilakukan agar para finalis mendapatkan persiapan yang lebih baik dalam mengerjakan soal-soal yang mereka hadapi di babak final.

Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS mengatakan, “New Primagama X Danamon Mencari Juara merupakan kesempatan bagus bagi para siswa di Indonesia untuk menguji kemampuan Literasi, Numerasi, dan Sains mereka. Soal-soal yang ada di kompetisi ini dibuat selaras dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dari Kemendikbud dan mengacu kepada PISA (Program Penilaian Pelajar Internasional).”

baca juga : Motivasi Siswa Persiapkan Diri Hadapi UTBK, Zenius Gelar Grand Try Out (GTO) Berhadiah

New Primagama juga bekerja sama dengan Danamon dalam menyelenggarakan kompetisi tahunan ini. Danamon akan menyediakan tabungan pendidikan sebesar ratusan juta rupiah untuk para pemenang.

Ivan Jaya, Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan, “Danamon bangga dapat bekerja sama dengan New Primagama untuk mendorong lahirnya bakat-bakat baru dari generasi muda Indonesia yang memiliki standar kompetensi internasional.