oleh

21 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinyatakan Telah Sembuh di RSU Daya Makassar

koranmakassarnews.com — RSUD Kota Makassar yang di pimpin oleh dr. Ardin Sani, M.Kes, telah berhasil merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai bulan Maret sampai dengan hari ini tanggal 12 juni , sudah ada 21 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dari Tim Satgas Gugus Covid-19 RSUD Kota Makassar terkhusus Tim Kuratif dan Rehabilitatif pelayanan pasien COVID-19 yang terfokus di Ruang Infection Center ( IC COVID-19 ) RSUD Kota Makassar dan dukungan, arahan serta semangat yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Prov Sulawesi Selatan, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pj. Walikota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, para Donatur Covid-19 dan para Stakeholder yang tidak kami sebutkan satu persatu”, ucap Dirut RSUD Makassar dr Ardin Sani dalam pesan rilisnya, jumat (12/6/20).

​Ditambahkannya bahwa esembuhan 21 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan PDP 33 orang , ini tentunya memberikan harapan dan motivasi yang besar kepada pasien Covid-19 lainnya untuk tetap bersabar, tetap semangat, menjaga imunitas serta berjuang menjalani proses pengobatan dan perawatan yang sementara dijalani.

“Semoga mereka dapat sembuh dengan cepat dan kembali ke rumahnya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga yang dicintai dan dibanggakan, amiin yaa rabb, dan kepada seluruh masyarakat yang tidak terkonfirmasi positif Covid-19 tetap jalankan Protokol Kesehatan dimanapun berada , Olah Raga rutin dan pertahankan imun”, harap dr Ardin.

baca juga : Pangdam dan Pj. Wali Kota Makassar Pantau Penanganan Covid-19 di RSUD Daya

Perlu juga disampaikan bahwa tempat pelayanan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Kota Makassar terpisah dari tempat pelayanan pasien-pasien yang lain, baik dari jalur masuk maupun jalur keluar pasien sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat agar kiranya jika mengalami masalah kesehatannya.

“Jangan Takut Untuk Berobat ke Rumah Sakit “, pungkasnya. (*)