oleh

Aktifkan PKS, Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Latih Siswa SMAN 4 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Untuk membantu dan bersinergi dengan pihak sekolah, Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar memberdayakan kembali Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 4 Makassar, Selasa (24/01/2023)

“Kegiatan tersebut berpedoman pada Undang undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, serta renja Satlantas Polres Pelabuhan Makassar”, terang Kasubsipenmas Sihumas Aipda

Tugas PKS ini untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan siswa saat masuk dan pulang sekolah. Teknis di lapangan, para PKS itu setiap harinya membantu saat penyeberangan siswa sekolah di jalan raya dengan pengawasan personil satlantas.

baca juga : Imlek 2574 Tahun 2023, Polres Pelabuhan Makassar Jaga Ketat Klenteng dan Vihara

Sebelumnya, para PKS ini mendapatkan pelatihan dari Personil Satlantas Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Rita

“Pengetahuan yang diberikan tentang lalu lintas (rambu-rambu dan marka jalan) dan tentang cara pengaturan arus lalu lintas dijalan raya”, tutupnya. (*/FD)