oleh

Alat Tulis Mayjen TNI Andi Sumangerukka Wujudkan Mimpi Anak Sultra Korban Banjir Bandang

KOLAKA UTARA, koranmakassarnews.com – Berikan bantuan alat tulis Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE., MM.,wujudkan mimpi anak – anak Sultra Korban banjir bandang Lasusua, Kolaka Utara.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, B.S.,M.Han., dalam rilisnya, Kamis (14/1/2021).

“Dampak banjir bandang menimbulkan dampak yang cukup hebat, termasuk dari segi pendidikan dikarenakan banyaknya sarana yang rusak terendam dan hanyut di bawa air,” terang Dandim.

“Hal ini tentunya menimbulkan kesulitan dalam proses belajar mengajar, untuk itu Bapak Pangdam kembali memberikan bantuan berupa 150 paket alat tulis dan Komputer,” imbuhnya.

“Satu Paket berisi 8 item antara lain pulpen, pensil, penghapus, penggaris, tempat pensil, peruncing dan buku,” tandas Dandim.

Bantuan alat tulis Pangdam XIV Hsn untuk anak2 korban banjir bandang

Didampingi Babinsa Desa Pituala Sertu Imran Jaya, Dandim Kolaka menyerahkan secara simbolis bantuan 2 unit Komputer kepada Ibu Nurheda (Kepala Sekolah SDN 1 Pituala) dan alat tulis kepada murid yang disaksikan oleh para guru dan murid.

Bantuan 2 unit komputer ini sangat membantu proses belajar mengajar dikarenakan 3 unit komputer sekolah terendam banjir dan rusak.

Seusai penyerahan Dandim secara langsung mengecek informasi yang diterima tentang rusaknya sebagian besar buku – buku di perpustakaan sekolah.