oleh

Aliyah Mustika Dorong Vaksinasi dan Maksimalkan Edukasi Germa Cermat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi covid-19.

“Tentu tujuannya, untuk percepatan proses vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” terang Aliyah pada giat vaksinasi di Lembaga Pemasyarakat kelas 1 Makassar, senin (12/12/22)

Hal tersebut disambut baik Kepala Lapas Hernowo Sugiastanto, Bc. IP, S.Sos, M.Si dan dihadiri turut hadir penanggung jawab tim KKP dr. Muh. Haskar Hasan, M. Kes.

Selain itu, Aliyah Mustika juga maksimalkan sosialisasi edukasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GerMa CerMat) kepada masyarakat Makassar bersama Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Lebih jauh Aliyah menjelaskan kegiatan di laksanakan yakni fungsi pengawasan program kegiatan mitranya yakni Kementerian Kesehatan RI, khususnya kegiatan yang di selenggarakan Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI.

baca juga : Meski Kasus Covid Melandai, Aliyah Mustika Gencar Sosialisasi Germas dan Vaksinasi

“Kami bersama mitra, fokus mendukung, menciptakan masyarakat Indonesia sehat. Terutama juga kita merespon, dan mengantisipasi dengan cepat terkait isu-isu kesehatan yang merugikan masyarakat termasuk pemanfaatan jamu yang aman.

Dia berhaparap peserta sosialisasi, khususnya kepada masyarakat Makassar untuk cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi obat ataupun jamu.

Pada kegiatan yang dilaksankan di Hotel Remcy Makassar Senin (12/12/2022) tersebut, turut dihadiri Ikatan istri dokter indonesia cabang makassar, PMI kota makassar, Asosiasi Penjual Jamu Makassar, KSR PMI kota makassar, Ambulance celebes community. (**)