oleh

Angka Kelulusan SBMPTN 2021 Angkatan I MAN IC Gowa Capai 88%, Ini Respon Kakanwil

Menurut Kepala MAN IC Gowa, Dra, Hj, Supiana, M.Pd, Si., PhD, Meskipun awalnya diakui siswa bahwa semangat mereka sempat kendor ketika mengetahui tak satupun yang lulus jalur undangan (SNMPTN). Namun, kegagalan pada jalur SNMPTN ini tidak menjadi sebuah kekhawatiran bagi Guru-guru MAN Insan Cendekia Gowa yang telah tahu secara pasti kemampuan dari siswa-siswanya.

Keyakinan yang besar dari para guru pun Tebayarkan, para siswa(i)nya membuktikan kemampuan yang dimilikinya melalui jalur SBMPTN. Presentase Kelulusan pun tidak tanggung tanggung yakni mencapai 88%.

Ketgam : MAN IC Gowa

“ini menjadi bukti perjuangan yang telah dilakukan oleh para siswa. Mereka telah berjuang dengan belajar giat melalui beberapa cara, mulai dari belajar secara mandiri di rumah, ikut bimbingan belajar berbayar bahkan dua pekan sebelum tes, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, beberapa siswa datang ke sekolah untuk memperoleh bimbingan intensif dari para guru mata pelajaran”, Ucap Hj. Supiana

Pada jalur SBMPTN ini, tercatat sebanyak 41 orang dari 42 siswa Angkatan 1 yang mengikuti seleksi dan pada hasil seleksi tercatat sebanyak 36 orang siswa dinyatakan lulus yang terdiri atas 21 orang siswa laki-laki dan 15 orang siswa perempuan.

baca juga : Raih 5 Kali WTP Berturut turut, Ini Apresiasi dan Pesan Kakanwil Kemenag Sulsel

Mereka yang lulus seleksi, tersebar ke beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia seperti Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, UNHAS, UNM, Institut Tekhnologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Haluleo, UPN Veteran Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, UIN Sunan Ampel, UIN Alauddin, dan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia dengan program studi terbaik. Bahkan terdapat Dua diantara 36 orang yang lulus terdaftar sebagai calon mahasiswa kedokteran.

Kepala MAN Insan Cendekia Gowa beserta guru-guru tak henti-hentinya berucap syukur dan rasa bangga atas capaian siswa Angkatan I ini.

”Belum lama mereka mengakhiri kisah torehan prestasi-prestasi belajar untuk MAN Insan Cendekia Gowa, hari ini kembali mereka menaruh prestasi besar untuk diri mereka. Capaian mereka hari ini menentukan akan menjadi siapa dan seperti apa mereka di masa yang akan datang. Torehan prestasi lain ke depannya akan selalu dinantikan oleh MAN Insan Cendekia Gowa dan tentu dengan iringan doa semoga semua siswa Angkatan 1 MAN Insan Cendekia Gowa bisa menjadi generasi emas bagi Indonesia”, Ungkap Kamad MAN IC Gowa penuh bangga. (wrd)