oleh

Angka Kelulusan SBMPTN 2021 Angkatan I MAN IC Gowa Capai 88%, Ini Respon Kakanwil

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengumuman hasil Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada hari ini, senin 14 Juni 2021 menjadi sebuah kabar baik dan membahagiakan bagi siswa(I) Angkatan Pertama serta seluruh civitas akademik MAN Insan Cendekia Gowa. Pasalnya, untuk yang pertama kalinya MAN Insan Cendekia Gowa mengantarkan siswanya untuk lolos ke Perguruan Tinggi – Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang ada di Indonesia.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Khaeroni secara khusus menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada siswa Angkatan Pertama dari MAN IC Gowa.

“ini prestasi yang luar biasa dari anak anak Madrasah kita, Kualitas madrasah kita terus meningkat dan semakin kompetitif. Madrasah tidak kalah bersaing dengan sekolah dalam bidang sains. Menurutnya, hal tersebut semakin menambah keunggulan madrasah, tidak hanya pada pengetahuan agama, tapi juga sains”, ujar Khaeroni, selasa (15/6/21).

Ketgam : Kepala Madrasah MAN IC Gowa

Khaeroni juga meminta agar Madrasah tetap menjaga keunggulan dalam akhlak dan ilmu pengetahuan. Menurutnya, prestasi bidang akademik bukan puncak dari tujuan pendidikan madrasah, karena lembaga pendidikan Islam ini memiliki aksentuasi dalam dua hal, sains dan agama.

“Kualitas memang dapat diukur dengan nilai, tetapi karakter dan akhlak siswa melebihi ukuran formil seperti itu,” kata Kakanwil.

Kelulusan siswa Angkatan I jalur SBMPTN ini menjadi sebuah awal yang sangat membanggakan setelah para siswa gagal pada SNMPTN jalur Undangan, hal inipun masih dimaklumi, karena Siswa yang Lulus merupakan Siswa Angkatan Pertama sejak MAN IC Gowa mulai beroperasi yakni pada tahun Pelajaran 2018-2019.