oleh

Bahas APBDes, Pemdes Pajukukang Gelar Musyawarah Desa

MAROS, koranmakassarnews.com — Pemerintah Desa Pajukukang dan badan permusyawaratan desa kembali melaksanakan musyawarah desa (MUSDES) pembahasan dan penetapan APBDes di akhir tahun 2023 sebagai pedoman pembiayaan program tahun 2023. Sabtu, (31/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh. Kepala desa Pajukukang, ketua BPD dan anggota BPD, Camat Bontoa serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat Desa Pajukukang.

Rahmat Noer sekaligus Sekdes Pajukukang mengungkapkan tujuan musyawarah pembahasan dan penetapan APBDes ini merupakan tahapan proses yang sangat penting dalam menyusun program kerja satu tahun mendatang.

Apalagi dokumen ini dijadikan sebagai pedoman arah pembangunan desa selama satu tahun kedepan. Makanya perlu melibatkan seluruh tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menyatukan pandangan dan masukan yang dapat memberikan dampak positif bagi desa dengan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam musdes kali ini ada beberapa program perioritas pembangunan yang sudah di sepakati bersama yakni, melanjutkan pengadaan tandom air untuk masyarakat Desa Pajukukang, melanjutkan program ketahanan pangan dan hewani, serta kegiatan pengentasan isu stunting dengan dukungan program Desa ODF”, jelas Rahmat Noer.

baca juga : TNI Polri Bersama Banser Ansor Maros Masih Mencari Korban Tanah Longsor Cenrana

Ditempat yang sama Saharuddin selaku Kepala Desa Pajukukang mengatakan pemerintah desa juga melakukan perioritas pembangunan sumber daya manusia dengan bentuk pelatihan serta perbaikan lapangan sarana olahraga desa untuk menunjang kegiatan kepemudaan supaya desa Pajukukang nantinya bisa menjadi mesin pencetak atlet muda berbakat yang bisa membanggakan kabupaten Maros dikancah olahraga nasional.

Apalagi didusun Balosi ada banyak potensi generasi muda calon atlet sepak bola yang memiliki kemampuan dan skill yang sangat bagus. “Kita tentunya berharap potensi dan bakat mereka perlu diapresiasi dengan menyiapkan infrastruktur yang lengkap supaya generasi pajukukang bisa meniruh jejak bustan jamal selaku mantan pemain PSM Makassar”, pungkas Kades. (*)