oleh

Bank Sulselbar Buka Kantor Cabang Pembantu di Antang, Ini Harapan Pemkot Makassar

Sedangkan Wali Kota Makassar melalui Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Mario Said yang hadir meresmikan KCP Bank Sulselbar di Antang ini mengatakan perbankan merupakan salah satu lembaga keuangan yang berpengaruh besar pada perekonomian masyarakat.

Ia menyebut Bank sebagai lembaga keuangan yang menjadi tempat bagi berbagai pihak baik swasta, maupun perorangan dan pemerintah untuk menyimpan dananya.

Melalui kegiatan perkreditan dan berbagai jasa yang diberikan, bank melayani kebutuhan pembiayaan serta melancarkan mekanisme pembayaran bagi semua sektor perekonomian, sehingga seiring dengan berjalannya waktu, bank telah menjadi sebuah kebutuhan hidup bagi masyarakat.

“Maka dengan dukungan sistem perbankan dinamika perekonomian khususnya di Kota Makassar, akan menjadi semakin penting. Dengan sistem perbankan transaksi keuangan dan pertukaran barang antar pelaku usaha dan masyarakat mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dimana pengiriman uang tidak lagi berlangsung secara manual, melain menggunakan proses jasa perbankan secara elektronik,”urainya.

baca juga : Mudahkan Pembayaran PBB melalui Start Up, Bapenda Makassar Bersama Bank Sulselbar Teken MOU

Lanjut Mario, Bank Sulselbar merupakan bank milik Pemerintah Daerah yang berdiri sejak Tahun 1961.

Dalam perjalanannya hingga saat ini kata dia Bank Sulselbar telah menyediakan layanan dan jasa perbankan kepada masyarakat serta turut berkontribusi aktif dalam pembangunan khususnya di Kota Makassar.

“Di samping itu, Bank Sulselbar juga merupakan mitra Pemerintah Kota Makassar dalam pengelolaan uang daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”ujarnya.

Ia juga berharap dengan kehadiran Kantor Bank Sulselbar Cabang Pembantu (KCP) Antang, dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih dekat dengan berbagai produk perbankan yang dimiliki serta mendorong pembangunan infrastruktur, ekonomi, UMKM dan sektor lainnya di Kota Makassar.